Demo Blog

Tugas PBD II Minggu 1

by Hans de Pieters on Nov.22, 2009, under

Tugas PBD II Minggu 1
Nim : 12390100013
Nama : Handi Prasetyo
Dosen Pembimbing :  Titik Lusiani, M.Kom, OCP


Pengertian PL/SQL
PL= Program Language
SQL= Structure Query Language

Tes


PL/SQL adalah fasilitas yang disediakan Oracle sehingga pengguna dapat memanfaatkan konsep dari  pemrograman. PL/SQL  dapat digunakan untuk memanipulasi data. PL/SQL membentuk pemrograman terstruktur dalam memproses data.

SQL adalah (struktur query language) bahasa deklaratif untuk database distandarkan secara internasional (ANSI dan ISO), semua
database yg menggunakan SQL standar akan memiliki perintah yg sama. Beberapa database memiliki perintah yang hanya dikenali di database itu sendiri dan bukan standar SQL.

Sementara PL/SQL adalah ekstensi dari SQL dengan menambahkan fungsi bahasa prosedural. Berbeda dengan SQL yg hanya mementingkan bagaimana mendapatkan informasi, dengan PL/SQL juga akan diketahui bagaimana proses untuk mendapatkan hasil yang di inginkan . PL/SQL merupakan bahasa prosedur, maka perintah yang digunakan sangat tergantung dari jenis bahasa yang dipakai.

Basis data Oracle dikembangkan oleh Larry Ellison, Bob Miner dan Ed Oates lewat perusahaan konsultasinya bernama Software Development Laboratories (SDL)  1977.  1983, perusahaan ini berubah nama menjadi Oracle Corporation sampai sekarang.

Basis data Oracle adalah basis data relasional yang terdiri dari kumpulan data dalam suatu sistem manajemen basis data RDBMS. Perusahaan perangkat lunak Oracle memasarkan jenis basis data ini untuk bermacam-macam aplikasi yang bisa berjalan pada banyak jenis dan merk perangkat keras komputer (platform).

Oracle form adalah suatu software yang digunakan untuk pembuatan interface yang berguna pada user  sebagai  alat bantu penyimpanan transaksi suatu data pada Oracle.

Beberapa penjelasan pada tools yang ada pada oracle form :

-Item adalah suatu attribut yang digunakan dengan fungsi yang berbeda beda sesuai dengan event yang akan di jalankan
-Block adalah Kumpulan beberapa item yang menjadi satu group agar mudah membedakan fungsi dan kegunaannya
-Canvas adalah suatu media yang berfungsi sebagai tempat item , block dan desaign interface yang sesuai dengan kebutuhan user
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Hans de Pieters
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Sederhana, blog ini saya buat karna tugas dadakan saja, so tidak ada serius & alay disini --__--
Lihat profil lengkapku

Blogroll

Vision and Mision

VISI DAN MISI SAYA SANGATLAH SEDERHANA.. YA.. CUMAN ITU.. ANDA MENUNGGU APALAGI??? MAKSUD SAYA VISI DAN MISI SAYA ITU ADALAH SESUATU YANG SEDERHANA TITIK.

Blogger templates

BBM menduduki peringkat pertama di App Store

Akhirnya setelah sekian lama turun, akhirnya BlackBerry kembali mampu berada di posisi pertama. Tapi sayangnya, posisi pertama ini bukanlah diduduki oleh handset BlackBerry, melainkan oleh sang aplikasi BBM for iPhone. Setelah dirilis secara resmi, aplikasi BBM for iPhone ini telah berhasil menggeser berbagai aplikasi lainnya di jajaran Top Free App Store. Apakah fakta ini adalah sebuah kejutan? Tidak. Saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak orang yang menggunakan BBM sebagai media utama berkirim pesan, terutama di negara-negara berkembang. Saat pengguna BBM ''asli'' ini masih cukup banyak, tentunya akan mendorong para pengguna ponsel pintar lainnya seperti iOS dan Android untuk turut bergabung dengan BBM. Sudahkah anda mengunduh BBM untuk iPhone dan Android anda?
PERHATIAN!! Sehubungan dengan digunakannya blog ini untuk keperluan kelas untuk sementara blog tidak bisa digunakan, thanks.
Iron Man Mark II

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!